Welcome to My Website

Kami menyediakan banyak informasi disini semoga semua informasi dapat bermanfaat dan semuanya gratis!! tanpa bayar . . .

Admin :
cyberlow@ymail.com

Terima Pemasangan Iklan dan Banner, Dari Berbagai Situs - Situs Besar .

Setting Hp GSM Nokia 5070 Sebagai Modem

Diposting oleh cyberlow Minggu, 01 Februari 2009


Butuh waktu untuk mencari - cari perihal tentang ini,,hahahah . . sok puitis !!!
Tapi emang bener, gw disini mencari gimana cara bikin modem hp Nokia Nyambung ke PC, getho loh! Ternyata butuh waktu yang cukup lama untuk bisa bikin internetan suka2 kantong gw, Secara baru-baru neyh ada Layanan Indosat Voucer GRPS khusus Pelanggan IM3 dan MENTARI, Murah Banget Bro, Cuma Rp.10/30 detik, Kalo di itung2 ni yeh, kira 5rb itu dapet 4,.....jam ,sekitar hampir 5jam'an !lumayan kan . . !!!! Banwith juga Lumayan, Sama dengan dial-up dari telp rumah kita, yaaah itu kan juga tergantung modem hp yang kita buat itu, klo emang modemnya bagus ya speed nya lebih cepet gt . ..
tapi cepet'o juga gak seberapa soalnya kan itu udah di setting dari sononya tho . . .hehehehe . . kecuali lok kita emang brani bayar lebih nuat beli banwith tiap bulan, cos sekarang banyak banget orang biisnis kayak gituan . . .

Ah langsung ajjah ya kita mule tutor nya tentang setting Hp GSM NOKIA 5070 sebagai MODEM !
Kenapah saya Posting artikel ini dengan modem Nokia 5070??? Jawabannya yaaaa karena saya cuma punya hape ini doank, hahahahah . . .Jadi mau gak mau ya usaha donk !!!
Disini saya akan jelaskan tentang cara penyettingannya yang sangat2 mudah, jadi gak usah ribet2 buka system2 yang aneh2 !!!Cukup Sederhana sajah !!

Hal2 yang mungkin perlu anda siapkan hanyalah sebuah HP Nokia 5070,Nokia PC Suite terbaru, dan alat buat nyambungin tuh hape ke komp.Contohnya Kabel Data atau Infra merah soalnya Nokia 5070 gak ada Bluetooth jd gak perlu pake'gituan !
Tapi dalam hal ini saya memakai Infra merah sebagai alat untuk koneksi ke Komputer!
Sekarang timbul lagi pertanyaan kenapah saya memilih infra merah sebagai alat untuk menyambungkan modem dengan PC????Jawabanyya adalah kareeeennnaaaaaa saya cuma punya Inframerah, yang laen maseh di toko komp.belom beli !ahahahahah . . .

Oke2, hal yang harus anda lakukan sekarang adalah mendaftarkan layanan gprs anda ke opeator, dalam hal ini saya Asumsikan anda memakai kartu indosat im3 dan memakai operating sistem Om Win.XP !

Selanjutnya saya asumsikan anda telah mengantongi setting gprs Nok.5070 . Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah Mencolokkan hape anda ke komputer melalui inframerah tadi.

Selanjutnya Om XP dengan Otomatis akan mendeteksi keberadaan hardware anda, Selanjutnya Install driver inframerah yang ada pada CD pembelian, klo emang anda beli sendiri yaaaaah pasti ada, klo yang laen2 nya ane kagak ikutan, klo emang gak ada cari ajah di nokia-asia.com. Setelah itu Yang harus anda lakukan adalah menginstall PC suite ke komp.anda !

Setelah driver dan PC Suite Terinstall, yang anda lakukan adalah membuka :
Control Panel > Phone and Modem Option
Lalu pilih modem
Di dalam pilihan Modem Tersebut anda akan melihat Modem anda telah terinstall Yaitu yang ada namanya "Nokia Phone irDA Modem" . Itu menandakan Modem yang telah anda install memang benar telah ada .

Setelah itu buka Nokia PC Suite yang telah anda donlot dan install td, setelah tersambung dengan PC SUITE, Pilih Pilihan Connet to Internet, Klo gak Salah Yang gambarnya Bumi, Maklum PC Suite kan beda - beda . . .

Selanjutnya anda koneksikan HP Dengan Internet, Pilih Setting Pada PC SUITE Tadii, pilih Modem yang telah anda install td, Setelah itu klik next, selanjutnya pada Layanan Jaringan Pilih "Indosat Indonesia" , Setelah itu Coba Anda Dial Dalam Menu PC Suite, Secara Otomatis anda akan terhubung dengan Internet, tetapi dalam hal ini Modem Anda Belum Spenuhnya bekerja dengan baik karena hanya mengandalkan setting otomatis dari PC Suite.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah Membuat sebuah koneksi baru secara manual.

Pilih Start > All Program > Accesories > Communication > New Connection wizard
Lalu buat Koneksi dengan Dial-up Modem

Pada Nomor dial ketikkan : *99***1#
Username : gprs
Password : im3

Lalu finish, Setelah itu anda dapat mencoba setting yang anda buat tadi . Masukkan username dan Password maka anda akan terhubung dengan internet .

Untuk Indosat IM3 Voucher GPRS 5rb=4 jam Ketiikkan Username dan Password sebagai berikut :
Nomor dial : *99***1#
username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

Semoga Berhasil, Selamat Mencoba .

Kirim Comment untuk Penulis .
cyberlow@ymail.com

1 Responses to Setting Hp GSM Nokia 5070 Sebagai Modem

  1. hp modem Says:
  2. mantep bgt bro
    thanks ya dah share
    nice info

     

Posting Komentar

Komentar

Daftar Blog Saya

Twitter Updater